Wednesday 24 January 2018

Cara Membuat Channel Youtube dari Awal sampai Sukses (Top 5)

Tips Maksimalkan Optimasi Youtube Dari Awal banyak yang mengabaikan hal tersebut karena terlalu berambisis dengan penghasilan yang ingin segera dicapai. Ketahuilah bahwa hasil tidak pernah menghianati usaha siapapun. Semakin maksimal usaha dan proses yang baik ditempuh maka hasil akan tetap mengimbangi semua perjuangan kita termasuk menjadi seorang youtuber ataupun pemain youtube adsense.

Optimasi Youtube dan Mengelola channel youtube sama seperti kita ingin membangun website dimana semua dasarnya perlu kita optimalkan agar ujung tombaknya juga semakin tajam dan cepat melesat seperti kilat untuk menjemput hasil yang diharapkan semaksimal mungkin.

Cara Membuat Channel Youtube dari Awal sampai Sukses (Top 5)

Untuk sukses meningkatkan penghasilan dari youtube kita perlu membangun channel yang kuat dari awal, selain untuk menjaga kredibilitas channel agar tidak mudah kena suspend juga diharapkan bisa terus menerus membawa kita mendapatkan penghasilan pasive income setiap bulannya.
Bagi kamu yang belum terlanjur jauh melangkah dengan channel yang masih belum dioptimalkan, berikut tips dan trik awal yang perlu kamu perhatikan, agar channel kamu tidak sia-sia dan hanya melelahkan saja.

Tips Optimasi Youtube Dari Awal Hingga Akhir

   1.     Membuat channel dengan Nama Brand dan menarik

Nama channel menentukan langkah awal ketertarikan orang untuk mau memantau terus alias berlangganan pada channel kita, kamu bisa pilih apakah akan membuat channel yang sekaligus untuk membranding bisnis, branding situs website atau hanya sekedar ingin bermain youtube tanpa tujuan lain selain ingin berpenghasilan.

Jika channel kamu bikin sekaligus untuk branding, maka ada dua yang kamu dapatkan. Popularitas dan bisnis ikut terdongkrak, misal nama channel menggunakan nama website atau brand toko online dan lainnya.

Jika tidak untuk branding, langkah yang harus kamu perhatikan adalah menganalisis tema atau kata kunci apa yang paling populer di youtube serta memperhatikan video apa saja yang paling banyak dicari dan ditonton orang disana.

Gunakan analisis atau filter dengan frekuesi waktu satu hingga dua bulan. disana kita bisa melihat video yang di upload dalam rentang waktu tersebut berapa viewernya dan kamu bisa meniru gaya mereka dalam membuat channel dan isi video nantinya.

Berdasarkan Analisis: Channel dengan satu tema dan yang isinya berhubungan dengan HIBURAN, KOMEDI (Video lucu), ORANG serta Lifestyle (Cara dan gaya) lebih berpotensi dan sngat populer banyak dicari serta sangat mengundang penghasilan besar.

   2.    Selesaikan semua settingan channel dengan baik

Setelah kamu menemukan nama Channel yang bagus dan membuatnya, langkah selanjutnya adalah selesaikan terlebih dahulu semua settingan / pengaturan channel yang disediakan youtube.
-Diantara Pengaturan yang harus kamu selesaikan diawal sebelum upload video:
-Foto Profil
-Ganti Cover header channel
-Memverifikasi channel dengan nomer handphone
-Setingan lokasi
-Kata kunci channel yang ditarget
pencitraan merk (logo dalam video otomatis/ tanda air)
-Setingan default upload
-Menautkan situs terverifikasi *Optional
-Mengatur setingan berbagi ke media sosial (menautkan twitter, G+) apakah ingin dibuat share otomatis atau tidak. Kamu juga bisa mengatur apakah ketika menambahkan video ke play list juga akan di share otomatis ke media sosial twitter dan G+ atau tidak.
-Mengaktifkan live streaming
-Mengaktifkan Fitur video berdurasi panjang
-Mengaktifkan Thrumbail Foto
-Setelan Komunitas ( Disini kamu bisa mengatur nada komentar baik yang berupa kata kata kasar, sara, menghina dll untuk disaring agar tidak muncul otomatis dibawahvideo dan kamu bisa block user dan menghapus komentar permanen maupun sementara).

Privacy: Pengaturan Apakah ingin menampilkan jumlah subscribe atau tidak, menampilkan atau menyembunyikan video yang kita sukai atau channel lain yang kita subscribe.
Kamu juga bisa memanfaatkan fitur pencitraan merek, *Lihat gambar diatas (Konten yang ditampilkan – IKLAN CHANNEL), dimana kamu bisa kecipratan mempromosikan video kamu secara otomatis dan gartis yang dilakukan oleh youtube sendiri. Usahakan untuk durasi video sekitar 15 detika – 40 detik, Kurang lebih durasi seperti iklan hamparanlah dan tentunya dibuat semenarik mungkin. Karena fitur ini kata youtube jika menarik akan mereka gunakan untuk beriklan dan kita juga bisa dapat penghasilan jika digunakan.

Pengaturan Notifikasi: Memungkinkan kita menerima email dari youtube, baik berupa saran, penangguhan channel dan lainnya.
Dan Pengaturan Lainnya, Pada dasarnya kalau kamu sudah masuk pada bagian setelan dan pengaturan channel youtube semuanya akan berurutan untuk bisa kamu atur sampai selesai.

   3.    Upload Video pertama kamu

Setelah selesai mengatur dan menyeting semua pengaturan, Upload paling banyak 5 video untuk awal. Kemudian untuk upload selanjutnya buat jadwal rutin, apakah dua minggu 2 video atau satu video, atau setiap 3 hari 1 video dan seterusnya.

Strategi Optimasi Youtube Video yang harus kamu terapkan diantaranya:
Sebelum di upload usahakan nama file sesuai kata kunci yang ditarget, misal menarget video lucu. Maka buat nama File video : Video_Lucu Atau Video-lucu dan seterusnya.
Perhatikan kualitas video, Kualitas video seperti HD sangat mempengaruhi hasil,karena meskipun video banyak views tapi kualitas kurang bisa menjadi penyebab tidak ada penghasilan masuk, karena iklan tidak mau muncul pada video berkualitas jelek alias rendahan.
Manfaatkan fitur Foto Thrumbail, ukuran standar untuk foto thrumbail yang ditampilkan di depan video paling tidak 670 x 390 dan buatlah gambar semenarik mungkin, entah dikasi lingkaran merah atau degan kata – kata berwarna agar semakin mengundang penasaran orang untuk menonton.
Optimalkan judul, Selain nama file, kamu juga harus optimalkan judul. Untuk Menentukan judul agar bisa mudah ditemukan, kamu cari video dengan isi serupa dulu di pencarian youtube lalu tirulah gaka mereka dalam membuat judul, kamu bisa memodifikasi dengan menambahkan satu kata di akhir atau ditengah.
Kamu juga bisa memanfaatkan tools Untuk mencari kata kunci youtube paling populer dalam menentukan judul video, Ingat usahakan diawal, tengha dan akhir judul ada kata kunci yang ditarget.

   4.    Maksimalkan deskirpsi Video

Untuk Keperluan optimasi youtube channel dan video menambahkan deskripsi video sangat berperan penting agar video kita bisa tetap berada dihalaman pertama hasil pecarian di youtube.
Deskripsi video harus relevan dengan judul video, artinya jangan membuat isi deskripsi menyimpang dari judul dan isi video, Awal Paragraf pertama dan akhir masukan kata kunci di target sesuai yang ada di judul.
Yang bisa kamu tambahkan dalam deskripsi selain dari penjelasan video adalah Url atau link ke media sosial, website, dan Credit video jika sudah memungkinkan untuk memasang kredit sumber video dan musik.

   5.    Durasi Video Terbaik

Durasi video juga menjadi penentu Peningkatan jumlah penonton dan iklan yang muncul, Durasi standar dan bagus sekitar 3 menit – 5 menit, durasi ini mampu mempengaruhi otak bawah sadar orang, sehingga tidak membuat orang takut kehabisan Kouta untuk menoton video kita. Iklan hamparan atau Skip juga sangat ramah dengan video durasi singkat ini.
Jika kamu ingin menampilkan banyak iklan, seperti iklan jeda banyak di satu video maka buatlah durasi langsung lebih dari 10 menit. Karena durani yang lebih dari 10 menit memungkinkan kita mengatur berapa jumlah iklan jeda yang muncul dan hasilnya juga bagus.

Jangan Upload video Yang gak penting melebihi 5 – 6 menit, kecuali tutorial yang memang harus komplit agar orang paham, meskipun sudah begitu panjang masih membuat orang belum paham dengan tutorial yang ada.

Sekian tentang tips bagaimana cara optimasi youtube dari awal sampai akhir. Semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jangan lupa untuk baca artikle lainnya di lawliet005. Kalian juga bisa berlangganan gratis di blog ini, jika kalian suka jangan lupa like dan share artiklenya untuk memberikan manfaat bagi yang lainnnya.

0 komentar:

Post a Comment