Thursday 25 January 2018

Cara Membuat Channel Youtube dari Awal sampai Sukses (Part 2).


Cara Membuat Channel Youtube dari Awal sampai Sukses (Part 2). Inilah topic yang akan kita bahas pada artikle kali ini. Sebelumnya juga, bagi kalian belum lihat bagian pertamanya kalian bisa lihat disini Bagaimana Cara Membuat Youtube dari Awal sampai Sukses (Part1). Langsung aja pada bagian ke 2 ini ada 5 point penting yang kalian harus pahami, yaitu:
Cara Membuat Channel Youtube dari Awal sampai Sukses (Part 2).

   1.     Hindari Hal-Hal berikut

Jangan terlalu Over promosi video, karena berlebihan akan dianggap spam dan melanggar pedoman komunitas youtube, defaultnya kita diperbolehkan share video ke twitter dan G+ atau di sematkan ke dalam website, Kalau facebook meskipun tidak ada peraturan tapi tetap harus normal dalam membagikan ke fb. Karena selain rawan kena Pelnggaran pedoman komunitas juga rawan kena tangan – tangan jahil yang iri dengan channel kita.

Jangan Komentar SPAM di video atau channel orang lain, Seperti berkomentar dengan kata – kata ” Kunjungi channel saya” , Subscribe balik ke channel saya ataupun berkometar promosi lainnya. Karena Sangat rentan masuk SPAM dan di report pemilik channel lain hingga akhirnya kena lagi pelanggaran pedoman komunitas, Cukuplah berkomentar sesaui isi video yang juga bermanfaat untuk membangun kredibilitas channel kita seperti backlink.
Jangan Upload Video dalam Jumlah Banyak pada satu waktu, Karena akan dianggap SPAM oleh youtube.
Maksimal publish 3 Video perhari agar aman. Kalau upload banyak jangan langsung dipublish tapi masukan dalam list unlisted atau tidak tercantum dan nantinya kamu bisa publis satu persatu setiap harinya.

Jangan bermain di konten atau tema video yang rawan banned dan tidak mendatangkan penghasilan, contoh yang membuat channel rawan banned: Konten musik ( Kalau bukan hasil karya sendiri), Fim atau movie (baik kartun maupun animasi kalau bukan karya sendiri), Video dewasa ( Video dewasa meskipun banyak view sangat kecil sekali penghasilan yang akan didapat, selain itu channel dengan video dewasa juga rawan di suspend dan kena Report).
Waspadalah dengan Audio berhak cipta, terkadang banyak yang belum paham tentang penggunakan audio baik musik maupun sound effect, padahal yang namanya audio dan visual jika bukan hasil buatan sendiri sangat rentan sekali kena klaim hak cipta.
Kamu bisa gunakan musik yang telah disediakan oleh youtube dan bebas digunakan, Bisa kamu download di Klik YoutubeMusic Library.

Disana juga ada beberapa audio yang tidak boleh asal digunakan, tandanya ada “icon orang” untuk menggunakan musik yang ada tandanya tersebut, kita harus menyantumkan sumber berupa url atau link hidup di pengaturan kredit atau di masukan di dalam deskirpsi video kita.

   2.    Manfaatkan Fitur: Anotasi, Kartu, dan Tampilkan video terbaik di akhir.

Fitur ini sangat powerfull untuk optimasi youtube dan meningkatkan posisi video di youtube, karena akan membuat semua video di channel kita ada saling keterkaitan alias related link antar video.

Selain membuat link video saling terkait dengan fitur Anotasi, kartu, dan lainnya, kita juga boleh menambahkan url video lain di channel yang sama pada bagian deskripsi video yang di upload terbaru.

Selain untuk mempromosikan video yang ada fitur ini juga bisa digunakan untuk mengundang traffic ke website, dengan syarat url website yang kita cantumkan di anotasi atau kartu tersebut adalah situs yang telah terhubung dengan channel kita di proses verifikasi situs.

   3.    Maksimalkan Meta tag

Langkah optimasi Youtube selanjutnya dengan memaksimalkan Meta tag atau kata kunci video yang ada di bagian bawah deskripsi, meskipun pada beberapa kasus kita melihat ada sebagian video masuk trending meskipun tanpa meta Tag, tapi itu hanya bersifat sementara, artinya jika nanti ada video baru dari channel lain masuk trending maka dia akan tenggelam selamnya tidak kekal, berbeda ketika kita menggunakan Kata kunci relevan di meta tag maka meskipun tidak masuk trending tapi kalau sudah masuk halam pertama di hasil pencarian youtube maka akan tetap ada disitu.

Masukan Kata kunci yang relevan dan berkaitan dengan judul dan jangan over alias kebanyakan. Idelanya untuk meta tag yang boleh di gunakan sebanyak 6 meta tag, kalau lebih jangan melebihi dari 12 Meta tag atau kata kunci yang relavan.

   4.    Manfaatkan forum Yang membolehkan khusus untuk share video dari Youtube

Diantara forum yang bisa digunakan untuk berbagi video antara lain adalah:  Youtube Video Backlink Generator Dan Tools Ping

   5.    Jika memungkinkan Buatlah Bumper atau opening video

Selain untuk menunjukan kepada pemirsa youtube bahwa channel kamu menarik untuk terus mereka pantau, fungsi bumper juga bisa digunakan sebagai pengenalan kepada pendatang baru yang berkunjung ke channel kamu.

Bumper video sangat disarankan oleh youtube agar menjadikan setiap video yang kita upload lebih menarik dan ada pencitraan merk didalamnya sehingga lebih berkualitas dan mengundang iklan hamparan yang mau tidak mau harus di tonton orang lain yang juga tentunya meningkatkan penghasilan.

Itulah langkah awal dan Tips Maksimalkan channel youtube agar lebih cepat mendapatkan penghasilan dan juga menjadi channel yang berkualitas.
Sekian tentang Cara Bagaimana Membuat Channel Youtube dari Awal sampai Sukses (part2). Cara ini tentunya sudah banyak terbukti keberhasilannya dalam membuat channel youtube. Jadi kalian harus membacanya secara keseluruhan.

Jika kalian suka artikle ini silahkan like, share ke teman-teman kalian dan jangan lupa juga untuk berlangganan gratis. Terima Kasih

0 komentar:

Post a Comment