Sunday 7 January 2018

Cara Menjaga RAM Agar Smartphone Tidak Lemot BUKAN Menambah RAM Smartphone

Cara Menambah RAM di Smartphone adalah kata atau cara yang salah untuk membuat smartphone kalian agar tidak lemot. Setelah mengetahui itu kalian pasti bertanya apa kata atau cara yang benar untuk membuat Smartphone tidak lemot lagi? Sebenarnya itu cukup simple dan mudah dilakukan, karena untuk membuat smartphone kalian tidak lemot yaitu caranya dengan Menjaga RAM Agar Smartphone Tidak Lemot. Namun untuk menjaga RAM Smartphone itu ada berbagai macam caranya. Tapi kalian tidak perlu khawatir karena seperti biasa lawliet005.blogspot.com akan membagikan Cara Untuk Menjaga RAM Agar Smartphone kalian Tidak Lemot.

Tips Menjaga RAM Smartphone

Menjaga RAM Smartphone sangat banyak sekali caranya dan lawliet005.blogspot.com akan membahasnya disini, tetapi tidak akan dibahas secara tuntas. Jika kalian penasaran dengan kelanjutannya kalian bisa lihat di artikle yang hanya ada di lawliet005.blogspot.com. Berikut Cara Menjaga RAM Agar Smartphone Tidak Lemot:

1. Menghapus Aplikasi Berjalan

Menghapus Aplikasi yang Sedang Berjalan di latar belakang salah satunya dapat membuat RAM Smartphone kalian kehabisan ruang. Oleh karena itu, hapuslah aplikasi yang sedang berjalan di smartphone kalian. Caranya cukup simple yaitu biasanya dengan cara menekan lama tombol home atau back, tunggu sebentar hingga muncul aplikasi yang berjalan di latar belakang. Setelah muncul aplikasi yang berjalan hapuslah aplikasi yang sudah tidak kalian jalankan lagi. Jika kalian melakukan hal ini setiap menutup aplikasi dengan rutin, saya yakin smartphone kalian tidak akan menjadi lemot lagi.

2. Menghapus Aplikasi yang memakan RAM melebihi Kapasitas

Menghapus Aplikasi yang menggunakan RAM secara berlebihan saya kira adalah hal yang bijak kalian lakukan untuk Menjaga RAM Agar Smartphone Tidak Lemot. Menurut lawliet005.blogspot.com, ini adalah hal yang harus kalian lakukan jika kalian bersungguh-sungguh membuat smartphone kalian tidak lemot lagi. Ketika kalian memasang aplikasi sebaiknya kalian lihat terlebih dahulu tentang Apps-nya, kalian bisa melihat review aplikasi melalui blog, ataupun youtube.

3. Memperbaiki Sistem Aplikasi yang Rusak

Memperbaiki Sistem Aplikasi yang Rusak harus kalian lakukan untuk Menjaga RAM  Agar Smartphone Tidak Lemot. Sering-seringlah mengecek sistem aplikasi di Menu Pengaturan ataupun Aplikasi yang memiliki fitur memperbaiki Sistem Aplikasi yang sudah rusak. Sebenarnya hal ini mudah dilakukan oleh karena itu saya tidak akan membahas Cara Memperbaiki Sistem Aplikasi yang Rusak disini. Namun Jika kalian Ingin mengetahuinya, kalian bisa lihat artikle saya yang lainnya.

4. Menggunakan Apps yang Memiliki Fitur Pengatur RAM

Menggunakan Apps yang Memiliki Fitur Pengatur RAM bukan Menambah RAM, itulah yang harus kalian ingat. Karena menurut lawliet005.blogspot.com, menambah RAM itu saat ini tidak ada kecuali memang suah ada solusinya. Saya mengatakan hal itu bukan berarti saya menentang hal itu ya teman-teman. Oleh karena itu hal yang paling bijak untuk saat ini adalah menggunakan Apps yang Memiliki Fitur Pengatur RAM. Saat ini hal itulah yang tepat agar Smartphone kalian tidak lemot.

Apa itu RAM Smartphone?

RAM adalah hal yang sangat berpengaruh terhadap kinerja smartphone khususnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk kita memperhatikan penggunaan ram smartphone. Kita juga harus pintar dan bijak Mengatur atau Menjaga RAM Agar Smartphone Tidak Lemot. Di Jaman dulu RAM itu sangat kecil ukurannya, menurut pengalaman pribadi saya menggunakan handphone, waktu itu memiliki ukuran kurang lebih 512 MB. Namun di Jaman Sekarang, smartphone memiliki RAM paling Standar itu 4 GB.

Manfaat RAM buat Smartphone Kita

RAM memiliki banyak manfaat buat smartphone kita. Kali ini lawliet005.blogspot.com akan membagikan Manfaat dari RAM itu Sendiri. Namun, Apa saja manfaat dari RAM? Berikut adalah beberapa Manfaat RAM:

1. Mampu Melakukan MultiTasking di Smartphone

Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya, jika kita Melakukan MultiTasking pada Smartphone pasti akan memakan RAM pada Smartphone kita. Oleh karena  itu kita harus pintar dalam mengelola RAM agar tidak kehabisan ruang pada RAM yang menyebabkan Smartphone kita menjadi lemot.

2. Mempercepat Kinerja Smartphone

Maksud Mempercepat Kinerja Smartphone yaitu ketika kita mempunyai RAM yang tinggi otomatis mulai dari gerakan atau respon smartphone dan yang lainnya akan menjadi cepat (Fast Respon). Jadi, saya sarankan pada kalian semua yang ingin membeli smartphone baru, salah satunya kalian harus memperhatikan RAM-nya.



Sekian pada artikel kali ini yang membahas tentang Cara Menjaga RAM Agar Smartphone Tidak Lemot. Semoga artikle ini, memberi manfaat bagi kalian semua para pembaca blog lawliet005.blogspot.com. Jangan lupa untuk like, berlangganan gratis, dan juga share artikle ini buat teman-teman kalian yang lebih membutuhkan. Terima Kasih dan Sampai Jumpa.

0 komentar:

Post a Comment