Saturday 6 January 2018

5 Cara Menghemat Kouta Internet di Android beserta Manfaatnya - Lawliet005

Kouta Internet saat ini sangat penting buat masyarakat moderen, karena kouta internet sangat dibutuhkan kapan pun dan dimana pun. Oleh karena itu sangat gawat ketika kouta internetan kita habis dan kita belum punya uang untuk membelinya lagi. Apalagi buat para siswa ataupun mahasiswa yang diberi jatah internet sebulan oleh orang tuanya, tentunya menghemat kouta internet ini sangat penting. Lalu, apa yang harus kita lakukan untuk menghemat kouta internet? Tenang lawliet005.blogspot.com akan membagikan Cara Untuk menghemat Kouta Internet Khususnya di Android.


Cara Menghemat Kouta Internet di Android

Sebenarnya banyak Cara Untuk Menghemat Kouta Internet Khususnya di Android. Namun, seperti biasanya lawliet005.blogspot.com akan membagikan setengahnya saja tentang Cara Untuk Menghemat Kouta Internet dan untuk setengahnya lagi kalian bisa melihat di Artikle lawliet005.blogspot.com yang lainnya. Langsung aja berikut ini Cara Untuk Menghemat Kouta Internet Khususnya di Android:

1. Kurangi Widget di Halaman Utama Smartphone Anda

Mengurangi Widget di Android memang hal yang bisa kalian lakukan untuk menghemat kouta internet. Namun banyak yang bertanya Apakah semua wiget harus dihapus? Jawabannya adalah tidak, kenapa karena widget bisa dijadikan jalan pintas di smartphone anda oleh karena itu sisakan satu atau dua widget yang menurut kalian penting. Tapi jika kalian ingin menghapus semua widget-nya untuk menghemat kouta internet secara penuh, itu tidak jadi masalah.

2. Matikan Kouta Internet Jika Sudah Tidak Digunakan

Mematikan Kouta Internet bukan hanya untuk menghemat Internet tetapi juga untuk menghemat battre android anda. Oleh karena itu menurut lawliet005.blogspot.com ini adalah cara yang sangat bermanfaat untuk android anda dalam hal menghemat kouta ataupun menghemat battre android anda. Jadi kalian tidak perlu khawatir terhadap kouta ataupun smartphone kalian.

3. Mengatur Pengingat Kouta di Smartphone Anda

Dengan Mengatur Pengingat kouta internet, kita dapat memperhitungkan atau melihat beberapa kouta yang sudah habiskan. Kita bisa menggunakan ini untuk mengingat batasan kouta internet kita selama seminggu misalnya, ataupun selama satu hari. Namun, saya sarankan untuk melakukan ini tiap seminggu sekali agar waktu aktivitas kalian tidak terganggu dengan hanya mengatur penginggat kouta internet ini setiap waktu. Tapi jika kalian bisa melakukannya tiap hari, kenapa tidak dicoba saja karena itu sangat baik untuk menghemat kouta secara maksimal.

4. Mengatur Batas Pemakaian Kouta di Smartphone Anda

Mengatur Batas Pemakaian Kouta di Smartphone sama saja dengan mematikan kouta internet pada smartphone ketika sudah mencapai batas yang sudah kita tentukan. Menurut lawliet005.blogspot.com ini adalah hal yang cukup efektif untuk menghemat kouta internet dan juga merupakan cara yang cukup sadis. Kenapa cukup sadis? Karena kita tidak akan bisa memakai kouta internet kita untuk sementara waktu kecuali kita mengaturnya kembali. Artinya ketika kita sudah mencapai batas, jika kita tidak ingin kouta internetan kita habis total, kita harus merelakan untuk tidak memakai kouta internet sementara waktu. Sebagai saran bagi kalian yang ingin melakukan cara ini, lakukanlah Cara Mengatur Batas Pemakaian Internet ini Setengah Bulan Sekali. Waktu itu sangat saya rekomendasikan buat kalian semua.

5. Mengunakan Aplikasi Penghemat Internet

Aplikasi Penghemat Internet kini banyak jenisnya mulai dari yang ada di cleaner, browser dan masih banyak lagi. Memang sih cara ini sangat berpengaruh dalam menghemat kouta internet tetapi juga kalian harus berhati-hati terhadap aplikasi yang tidak terbukti menghemat kouta. Banyak sekarang ini aplikasi yang hanya mementingkan uang dari konsumennya tetapi tidak memperhatikan fungsinya sendiri. Saya tidak akan membahas secara mendalam tentang itu. Namun tenang L-Star, blog ini menyediakan artikle tentang Apps yang Menipu Konsumen agar kalian bisa lebih berhati-hati. Sebenernya banyak Aplikasi penghemat Kouta Internet yang sering dipakai Nitizen dan sudah terjamin kualitas Appsnya. Contohnya Seperti OperaBrowser, UC Browser dan masih banyak lagi.

Manfaat dari Menghemat Kouta Internet

Sebelum saya menutup blog ini, saya akan memberitahu secara singkat tentang Apa sih Manfaat Menghemat Kouta Internet?? Berikut penjelasan singkatnya:

1. Membuat Kalian Menjadi Bijak dalam Menggunakan Internet

Bijak Menggunakan Internet itu sangat penting, karena memang dunia ini sendiri butuh orang-orang yang memiliki karakter seperti itu dalam menggunakan internet.

2. Membuat Kalian Pintar/Cerdas dalam Mengatur Sesuatu

Mengambil hikmah dan pelajaran dalam menghemat internet itu sangat berguna buat diri sendiri. Contohnya dengan menghemat internet menjadikan kita pintar dalam mengatur sesuatu.

3. Membuat Kalian Agar tidak Memakai Wi-fi Orang Lain

Ini sangat penting buat kalian yang suka memakai Wi-fi orang lain tanpa rasa bersalah dengan alasan kouta Internet habis. Apakah kalian tidak tahu bagaimana perasaan orang yang mempunyai Wi-Fi?? Hehe :v


Sekian Cara Menghemat Kouta Internet khususnya di Android, semoga artikle ini bermanfaat buat kalian semua. Jangan lupa di like, berlangganan gratis di blog ini serta share blog ini kepada teman-teman kalian yang membutuhkan. Terima Kasih Sudah Membaca Artikle ini

0 komentar:

Post a Comment